RSS

Sudahkah Anda Bersyukur

22 Nov

bersyukur

beberapa waktu lalu, saya dan suami ikut seminar hipnoterapi di Jakarta. Niatnya, mau coba cari lain yang bisa membantu suami atasi insomia beratnya. Syukurlah, suami kali ini dengan hati yang ikhlas (ikhlas kan bi?) setuju ikut. padahal biasanya dia ogah lho…

berharap banyak, kami relakan minggu sore meninggalkan anak-anak ke mpok nanny. saat tiba di lokasi acara di kawasan kemayoran, ternyata pesertanya lumayan banyak juga ya. Info panitia peserta kira-kira ada 300 orang.

saya gak akan banyak menulis tentang sesi seminarnya ya..biar gak ambil rejeki si hipnoterapi..hehe (alasan malas nulis banyak, takut gak dibaca). nah yang ingin saya ulas adalah sesi bersyukur di awal acara.

si pak D, instruktur hipnoterapi, meminta kita untuk berpasang-pasangan dengan orang yang tidak kita kenal. selama 10 menit, masing-masing anggota bergantian menyampaikan 30 hal yang ia syukuri selama hidupnya. kalau bisa ingat-ingat hal kecil yang selama ini terlupa untuk disyukuri. misalnya ni, “alhamdulillah pagi ini sudah memenuhi panggilan alam dan tidak ada halangan”, “alhamdulillah hari ini tidak terjebak macet”, “alhamdulillah hari ini masih bisa memeluk anak sebelum pergi”.

meski terlihat mudah, ternyata seluruh peserta setuju kalau awalnya susah untuk mencari 30 hal yang bisa disyukuri. jelas, kalau kita yang tinggal di jakarta ini terlalu fokus dengan hal-hal negatif ketimbang hal-hal positif di sekitar kita.

malah, peserta pasangan saya sampai kehabisan waktu untuk menemukan 30 hal yang ia bisa syukuri. padahal, sepertinya ia banyak masalah. “Terimakasi tuhan, kau telah menjauhkan saya dari lelaki yang jahat itu”, “Saya bersyukur saya punya teman-teman yang selalu mau mendampingi”…see..

nah, setelah sesi bersyukur itu saya benar-benar relaks lho..dan berfikir bahwa “ya seharusnya saya bersyukur..mengapa saya lupa”..jadilah sesi bersyukur ini menemani saya ketika sedang bad mood..alhamdulilah berhasil ternyata..

bagaimana dengan kamu…siap menuliskan 30 hal yang bisa disyukuri hari ini…ayo mulai…jangan malu-malu lho..bersyukur masih bisa kentut atau bersin aja dah bagus banget tuh..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 22, 2011 in Tak Berkategori

 

Tinggalkan Balasan

 
