RSS

Doaku Untuk Bayi-bayi Indonesia

10 Feb

baru saja saya melihat pemberitaan tentang seorang bayi berusia tiga bulan bernama Rizki di koran tempat saya bekerja. Miris sekali membaca kisahnya..ada lagi dan ada lagi..bayi-bayi Indonesia yang lahir dengan ketidak sempurnaannya..

Kali ini bukan hanya ketidaksempurnaan fisik saja, morfologi luar tubuh..tetapi morfologi organ di dalam tubuh. Seperti Bilqis yang mendadak menjadi top of stories di setiap media karena harus menjalani pencangkokan hati yang biayanya bermiliyar-milyar rupiah. Dan kini Rizki, yang deritanya serupa dengan Bilqis, namun lebih parah. Saat tubuhnya seharusnya tumbuh besar dan bersiap-siap belajar telungkup, perutnya malah kian membesar sementara organ tubuhnya yang lain kecil dan renta. Mirip seperti anak yang kekurangan gizi.

selain menderita kelainan hati, ketiadaan kantung empedu, dinding pembatas perut dan ususnya juga tidak ada..hah…miris..benar-benar miris..

Melihat mereka membuat saya begitu mensyukuri keberadaan RAfi. Yang tumbuh dengan begitu sehat, pintar dan tampan. bahkan perkembangannya melebih perkembangan teman-teman usianya. Hanya kata syukur, alhamdulillah dan terima kasih ya Allah..atas kesempurnaan dan kesehatan yang kau berikan ke anakku..ini adalah berkah yang kau berikan kepadaku dan suami, tetapi juga ujian bagi kami berdua agar tidak tinggi hati dan sombong dengan keindahan Rafi..

semoga keberadaan anak-anak seperti Bilqis dan Rizky bisa menjadi pengingat kami. dan Doaku ya Allah, biarkanlah anak-anak itu tumbuh dengan sehat..sesungguhnya dunia ini adalah sementara untuk mereka, jadi biarkanlah mereka menikmatinya sejenak..pilu hati ini ya allah..mereka lemah..jangan buat mereka tersiksa..

jika ingin membaca tentang Rizky bisa baca di sini

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 10, 2010 in reportase

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: