RSS

Ancaman Pembunuhan Presiden

22 Jan

Status FB seorang teman menuliskan; “Presiden Soekarno Pernah di lempar granat di Cikini, ditembaki oleh Maukar dari pesawat IMG, Ditembak saat sholat Ied dan 10 Kali upaya pembunuhan.

si Bung selamat, dan ia tetap tegar. upaya pembunuhan terhadap BK bukan hanya rencana, tapi sudah aksi. tapi BK tidak pernah merajuk: itulah pemimpin sejati bukan pemimpin salon.”

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan berita terorisme, tentu ingat rencana aksi pembunuhan pada Presiden SBY oleh gembong teroris Noordin M Top.

Aksi terakhir adalah dengan menyerang kendaraan rombongan SBY menggunakan bom mobil, yang akhirnya berhasil digagalkan, sebelum kendaraan itu meluncur. Bom mobil pun diciduk di garasi di sebuah rumah.

Dan kebetulan, pagi sebelum pada malamnya saya membaca status teman saya ini (inisial BT), saya sedang meliput SBY dalam acara hari bhakti ke-63 Paspamres di jakpus.

Dalam pengarahannya kepada paspamres, sekali lagi SBY menyampaikan rencana aksi pembunuhan itu, dan meminta paspamres lebih waspada dan siap sedia.

“Ancaman itu nyata,”kata presiden hari itu (21/01).

hem..kembali ke status teman saya itu, sesungguhnya saya baru tahu cerita itu. Jika dibandingkan jadinya kisah SBY malah terdengar seperti rencana sandiwara mencari sensasi.

Tapi jika dilihat dari sisi lain, hal itu juga menunjukkan pengamanan dan kegiatan Intel kita saat ini sudah jauh lebih baik. Sehingga bisa segera mengetahui rencana itu dan mencegahnya.

yah, pilihan anda untuk memandang hal itu sebagai bagian dari ‘drama telenovela pemerintahan sby’ atau memang adanya peningkatan kemampuan aparat keamanan dalam menjalankan tugasnya.

yang terpenting adalah ‘jangan tanya apa yang diberikan negara untukmu, tetapi apa yang kau berikan untuk negara’. Lets start with a positive thingking.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 22, 2010 in 141945

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: