RSS

Mencari Rumah Di Jakarta

23 Des

Jika saya tidak salah, sudah sekitar 3 tahun saya muter-muter kawasan Jakarta hingga pinggirannya untuk mencari rumah. Ya, saya sedang sibuk mencari rumah, terlebih setelah punya balita (Rafi) di rumah.

Tapi, mencari rumah di jakarta susah-susah gampang. banyak susahnya. ada yang murah tapi tidak sreg dihati. ada yang mahal, jangan ditanya banyaknya. ada juga yang sreg dan murah, tapi jauhnya minta ampun.

yah, begitulah jika hidup di Jakarta. Jika tidak memiliki dukungan keuangan yang kuat, mencari rumah dipinggiran jakarta, seperti tanggerang dan depok plus bekasi, jadi pilihan utama. Sayangnya, mengutip kata suami, “kita bakalan tua di jalan”..

saya sih setuju saja, tapi apa ya…rasanya memang itu pengorbanan terbesar kita untuk hidup di jakarta dan punya bangunan yang disebut ‘rumah’ itu..mau apa di kata. kalo punya uang, bisa saja beli di pantai indah kapuk, bintaro ataupun pondok indah..

nah, belakangan ini atas desakan mama yang baru saja dapat pesangon, saya dan suami jadi gencar kembali mencari rumah. pilihan kita akhirnya jatuh ke kawasan depok. selain kawasan masih hijau, airnya itu masih baguuus sekali. dan jarang ada yang banjir.

Terlebih setelah kemarin puter-puter kita menemukan rumah yang sangat sreg dihati, sedikit sreg di kantong, dan lagi-lagi sayangnya yang membuat saya berpikir hingga saat ini adalah jaraknya yang lumayan jauh dari jakarta. bisa sekitar 2 jam kita di jalan, itupun naik kendaraan motor. berlebihan sepertinya..tapi ya sekitar itulah..

hah, akhirnya saya memasrahkan diri. yang penting rumah itu nyaman untuk Rafi dan kami ketika berlibur. masalah rejeki dan pekerjaan pasti ada langkah lain jika memang harus memilih mencari yang lebih dekat rumah. Bismillahirahmanirahim saja deh…

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 23, 2009 in aku dan dia, Darmawan big Family

 

One response to “Mencari Rumah Di Jakarta

  1. iyra

    Desember 24, 2009 at 12:28 pm

     

Tinggalkan Balasan

 
