RSS

Goa-Goa Yang Paling Ingin Kukunjungi

08 Feb
Goa Kristal di Meksiko

Goa Kristal di Meksiko

Ini dia salah satu Gua yang satu saat ingin aku kunjungi. Guanya Superman…..benerkan, ada ni di salah satu scenenya film superman. hahaha….

Tapi aslinya, dilansir dari situs http://www.zmescience.com/surreal-caves-of-the-earth, gua ini ditemukan di pedalaman Meksiko oleh dua bersaudara yang kemudian menamakan gua ini dengan “The Queen’s Eye” atau dalam bahasa Meksiko disebut Mexico’s Cueva de los Cristales.

Panjang kristal-kristal yang muncul ada yang sampai 11 meter. Dan untuk sampai dilokasi ini, kita harus turun ke bawah permukaan bumi hingga 290 meter. Tertarik…???

Goanya Superman

Goanya Superman

Beda lagi dengan gambar dua di bawah ini. Sebenarnya tidak ada yang menarik dari bentukan guanya, tetapi lihat dong makhluk hidup unik di dalamnya. Mahkluk hidup satu ini bisa bersinar sendiri, tetapi bukan kunang-kunang, tetapi cacing…uii….asli cacing…yang nama latinnya Arachnocampa luminosa.

Cacing Goa yang bersinar

Cacing Goa yang bersinar

Cacing gua ini memang mahkluk endemik yang sangat unik di gua-gua New Zealand. Untuk gambar yang satu ini diambil di gua Waitomo Glowworm. kira-kira di Indonesia ada gak ya??ada yang punya info?

Ingat Goanya di kartun Avatar (saat adegan Kissing)

Ingat Goanya di kartun Avatar (saat adegan Kissing)

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 8, 2009 in reportase

 

One response to “Goa-Goa Yang Paling Ingin Kukunjungi

  1. Dado

    September 12, 2009 at 11:52 pm

    kapan q bisa melihat keindahan goanya suparman dan goanya avatar
    tapi q geli liat cacingnya

     

Tinggalkan Balasan

 
