RSS

Kegamamangan Pemerintah Atas Ahmadiyah

09 Jun

Akhirnya, hari Senin (09/06) ini, Pemerintah mengeluarkan SKB tiga Menteri atas kasus ajaran agama Ahmadiyah yang sudah dinanti-nanti banyak pihak. Sayangnya, keputusan yang dikeluarkan seperti bersikap mirip win-win solution. Karena, tidak ada yang menang dalam pertemuran ini, jadi bisa juga dibilang lose-lose solution.

Yang menang hanyalah pemerintah dengan keputusannya. Tuntutan berbagai organisasi masyarakat (ormas) untuk segera membubarkan Ahmadiyah. Buyar dengan dikeluarkannya SKB yang memutuskan, berbagai kegiatan Ahmadiyah di Indonesia di bekukan.

Dibekukan? Apa maksudnya? Lalu apa bedanya dengan pembubaran. Toh mereka juga dengan kondisi ini bagaikan mati suri. Hidup tak bisa, mati pun tak mau.

Mendengar penjelasan dari Menteri Agama di siaran MEtro TV, kemarin malam, ia menjelaskan bahwa yang dimaksudkan dalam SKB itu bukanlah pembekuan ataupun penghentian. Yang ada adalah, Ahmadiyah masih bisa melakukan aktivitasnya sehari-hari. Tetapi harus meninggalkan berbagai embel-embel atribut yang berkaitan dengan Islam.

Jika mereka tetap ingin disebut sebagai Islam, maka seperti yang disampaikan sang Menteri, tinggalkan ajaran atau pengakuan yang menyebutkan ada Nabi setelah Rasulullah Muhammad.

Seorang teman berkata, “keputusan itu gamang sekali, tidak jelas,”..ya, juga tidak tegas kataku. Ia pun menjawab, “Karena ada antek Amerika di belakang ini”. Hem, pernyataan yang memang ada kemungkinan untuk dikatakan benar. Tetapi juga harus hati-hati, toh, jangan sampai pernyataan seperti itu akan membawa masalah lagi.

Ya, sudahlah, toh hidup harus penuh dengan warna warni. Bukankah ALLAH juga menyampaikan, bahwa akan ada 77 aliran agama Islam di muka bumi ini, dan hanya Dia yang tahu kebenarannya. So, just believe your heart and use your brain.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 9, 2008 in reportase

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: