RSS

Anak Momo Dua Negro..

13 Apr

Hore….dua anak momo mirip emaknya…

rambutnya belang hitam putih..

jadi gak mirip popo (rambutnya kayak tikus)…

tapi, berita lainnya satu lagi anak momo menemui ajal

yang membuat bulu kudukku merinding adalah…

bayi itu menemui ajalnya di mulut sang emak

ya, momo yang makan, aku lihat sendiri…

dari seluruh penjelasan yang ku pelajari tidak ada yang menceritakan hal itu

tapi dari situasi yang kupelajari, sepertinya momo kehilangan alat untuk mengasah giginya

giginya gatal…dan ia pun memakan salah satu anaknya selain untuk mengenyangkannya juga mengasah ketajaman giginya…

aku menyaksikan detik-detik bayi itu hingga tertinggal separuh badannya..mau dihentikan, buat apa..toh bayinya sudah mati..

sekarang, aku jadi sensitif dengan bayi-bayi momo berteriak..

meski tengah malam aku pasti langsung tersentak dan menghidupkan lampu melihat kondisi mereka

momomo…jangan dimakan lagi ya sayang…

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada April 13, 2008 in my momo popo

 

2 responses to “Anak Momo Dua Negro..

  1. Zoe

    Juli 17, 2008 at 10:28 am

    mbak.. mbak.. mau nanya mbak.

    hamster gw udah melahirkan 5 biji, gak lama 1 dimakan sama baba nya, dipisahin eh, dimakan sama mama nya, mama nya dipisahin ditaro diember sama anaknya (gantian). eh dimakan juga. satu persatu dimakan habis sama mama nya. padahal, serutan udah banyak, makanan jg udah banyak, kayanya sih ga ada yg kurang?..

    Terus gimana dong..?? sekarang anaknya udah pada habis! ludes..des!.. padahal ade gw udah seneng2 termasuk gw, masa mesti nunggu melahirkan lagi? ‘n klo udah melahirkan lagi gimana menyiasatinya??

    please help meee………….

     
  2. suci

    Juli 20, 2008 at 12:11 pm

    wah, turut bahagia sekaligus sedih dengan perilaku si betina ya, bu….hem…agak rumit ni gejala si betina. pasalnya betina saya sudah dua kali melahirkan yang ketangkap basah makan anaknya cuma sekali…

    ok, there are many reason kenapa si ibu makan anaknya..biasanya kalo hewan dia ada insting tuh anak gak bakalan selamat hidupnya, alias sakit. kalo dari pengamatan saya sama momo, dia biasanya akan memakan anaknya yang udah lama berjuang mendapatkan susu tapi selalu kalah sama kakak-kakaknya. Jadi maksudnya, daripada mati perlahan karena haus dan lapar ya sudah dimatikan saja (syukurlah manusia tidak seperti itu)…

    kedua, dari banyak pembahasan biasanya ada juga ibu yang stress setelah melahirkan. Nah kayaknya betina mbak, kena gejala stress ini. seperti tidak siap gitu menerima baby nya…

    tapi cara mbak sudah benar, secara perlahan anaknya di dekatkan dengan si ibu. Tapi kalo gejalanya begitu terus, bisa diatasi dengan satu cara, mbak nyusui anaknya sendiri. Ups…maksudnya dengan MEMBERIKAN SUSU DENGAN ALAT. memang aku belum pernah lihat alatnya, tapi bisa dengan pipet yang biasa di lab kimia itu…tahu kan…kasi susu sapi juga bisa, dan yang pasti harus angat-angat kuku.

    tapi jangan lupa PERHATIKAN RESPON si baby terhadap susu itu, kalau dia mencret berati dia gak bisa terima..nah ganti dengan SUSU-BUBUR TIM makanan hamster. caranya haluskan makanan hamster yang biasa dimakan ibunya, lalu perbanyak volume air biar cair buburnya. dan minumkan deh…

    satu hal lagi, PENGHANGAT…sebagai pengganti badan si ibu, bisa kasi kapas atau tisu atau serabut itu..dan sinari dengan lampu yang lima watt mungkin. jadi kayak anak ayam gitulah…

    untuk si ibu, coba dekatkan lagi dengan si anak ketika sudah besar dikit, alias ketika bulu sudah mulai tumbuh..secara perlahan dekatkan terus biar dia kenal..ok selamat mencoba…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: