RSS

Dimana Ada Kesedihan, Ada Kebahagiaan

08 Apr

Entah mengapa aku sangat percaya dengan kata-kata ini…

Sehingga selalu membuatku takut untuk terlalu bahagia, tetapi siap untuk mendapatkan kebahagiaan kala sedih menyentuh

Seperti kemarin, saat aku bersedih hati akibat kerjaan..pulang-pulang aku disambut kabar yang menggembirakan…

Momo Melahirkaaaannn…..

senang sekali rasanya, berhari-hari menanti, mengecek kesehatannya, selalu mencukupi pangannya..

akhirnya ia melahirkan juga, sayang aku tidak melihatnya…

hah, tapi lega, melihat ada enam bayi hamster yang masih merah..

tetapi, ada satu yang tampaknya terlalu kecil, sehingga ditelantarkan momo (tidak dimakan lho)..

iya memang kalah besar dengan lima saudaranya yang lain, sehingga ia kalah kuat saat rebutan susu…

dan ia pun tewas (hiperbola banget ni)…

nah, sekarang kita lihat ya…gambar-gambar mereka…

yang ini kandang mami momo selama mengasuh anak-anaknya, ia dipisah dari popo sementara. Banyak tulisan pemeliharaan hamster, menuliskan bahwa seusai melahirkan hendaknya jantan dipisahkan dari si betina dan anak-anaknya, karena jika ia tidak siap (jantan) bisa-bisa anaknya dimakan. so, dari pada kehilangan anak-anak momo-popo yang sudah ditunggu-tunggu, popo disuruh sendirian dulu deh…

yang perlu diketahui, perbanyak alas-alas kertas atau serbuk kayu, karena dalam kondisi begini anak-anak momo belum ada bulu alias rambut badan, sehingga mereka akan mudah kedinginan kalo gak ada induk betinanya. itulah mengapa momo jadi rajin mengumpulkan alas. dan jangan lupa makanan tetap fresh ya..biar sehat momonya…

kelihatan gak sih? nah yang merah-merah itu, jelas anak-anak momo yang lagi menggelayut minum susu..awalnya kupikir kenapa mereka tidak telungkup saja saat ku pegang. kan enak tuh buat belajar jalan..ternyata itu tuh maksudnya, biar mereka mencari puting ibunya gak kesusahan, tinggal munyunin mulut deh. beda sama anak kucing yang minum sambil telungkup, lahirnya pasti keseringan nelungkup..btw penjelasan ku cukup jelas gak sih…

nah, selama masa minum susu ini, jelas momo sangat protektif. jariku sudah dua kali digigitnya karena dikira mau ganggu anaknya, padahal mau benerin atap kandangnya yang miring… dan oh ya, biasanya momo sebelum dan sesudah hamil, jadi kerajinan ngumpulin kertas atau serbuk kayu. nantinya, semua itu dijadikan sarangnya..karena, anak-anaknya matanya masih tipis, jadi kudu gelap suasananya…

nah, maniskan momo…ini dia lagi tidur kecapekan jaga anak. kelihatan gak anaknya?tuh di sebalah kiri lagi ngelayut. bahkan, aku pernah nungguin ada sekitar 15 menit, momo tidak merubah posisinya, berdiri sambil tidur…kali takut anaknya kepencet kali ya…hem, kalo diku kayaknya nanti tetp menangan ngantuknya deh..hahahaha….

ok deh, tetep stay tune ya di kisah momo-popo’s family..

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada April 8, 2008 in home, my momo popo

 

5 responses to “Dimana Ada Kesedihan, Ada Kebahagiaan

  1. Tussie

    April 9, 2008 at 10:52 am

    wah…selamat ya…Suci udah jadi nenek hihihihi…agak2 geli siy liat anak2nya kecil2 bgt kayaknya….mudah2an bisa sehat2 sampe gede…hebat euy, bisa sampe berkembang biak…gw dulu pernah piara 2 hamster, tapi 2-2nya cowo…dan 2-2nya mati hehehhee…

     
  2. ajeng

    Juli 4, 2009 at 4:27 pm

    duh lucu nya…hamster sy juga baru melahirkan..tp anaknya dmakan satu….sedih ceh…..

     
  3. tantri

    Desember 13, 2009 at 5:56 pm

    hamsterku branaaaaak!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

     
    • suci

      Januari 7, 2010 at 1:14 pm

      selamat…kalo kebanyakan buat peranakan aja trus dijual aja ya..masalahnya butuh tempat yang besar untuk menjaganya..hehe tar jadi kampung hamster..tapi momo popo ku sudah lama past away..kapan-kapan mau pelihara lagi, kalau anak ku sudah bisa diajak bersama memelihara hewan. malah rencananya mau pelihara ayam katek sama landak mini..hihi…

       
  4. fany

    November 19, 2010 at 9:06 pm

    Sama nih,,Hamster sy juga Beranak….,,Udah 2x..Yang pertama dimakan semua…..,,anak” nya…
    Yang ke 2 nih,,sepertinya sehat” ja,,,Kata tmn ku,,,Klo anak nya di pegang,,,Ntar induk nya marah,,,Akhirnya dimakan deh…..,,;D

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: