RSS

Pejabat

13 Mar

Evita Legowo (Staf Ahli Menteri ESDM) : Pentingnya Kepercayaan

Jakarta

Sepanjang perjalanan karirnya di dunia pertambangan minyak dan gas bumi, Evita Legowo, Kepala Lembaga Minyak dan Gas Bumi (LEMIGAS) ESDM, jarang sekali mendapatkan kemudahan. Bahkan, bisa dibilang ia seperti anak cadangan yang siap diminta bertempur jika prajurit terdepan di medan perang sudah kehabisan akal.

Sebut saja kala ia memulai tugasnya sebagai kepala LEMIGAS, yang benar-benar baru seumur jagung. “Jujur saja, saat itu saya sama sekali tidak mengenal apa kerja badan ini karena baru pertama kali di bangun,”katanya kepada Jurnal Nasional saat ditemui di kantornya.

Namun dengan tekad kuat, ia belajar dan berupaya untuk mencari tahu banyak hal tentang lembaga tersebut di negara lain. Hingga akhirnya di tangannya lembaga ini hidup. “Jika diberi tugas tambahan, itu berarti orang percaya kepada kita,”ujarnya.

Kini, ia kembali dipercayakan oleh menteri untuk dicalonkan sebagai pengganti kepala BP Migas saat ini. Di dalam pesan singkatnya ia berkata, “Kalau akan baik untuk semua pihak, saya akan coba jalankan dengan baik,”jawabnya dengan tulus.

Suci Dian H

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 13, 2008 in entertainment, reportase

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: