RSS

Liputan

18 Feb

Gubernur Jakarta Larang Perubahan Peruntukan Lahan di Jakarta Gubernur DKI Fauzi Bowo, mengatakan pihaknya menjamin tidak akan ada lagi kebijakan perubahan peruntukan lahan yang bisa menyebabkan kerusakan kelestarian lingkungan di seluruh kawasan Jakarta.

Dengan pengertian, pemerintah daerah Jakarta tidak akan lagi memberikan fleksibilitas bagi pengembang yang akan melakukan perubahan peruntukan lahan demi kepentingan properti.

“Jika tidak segera dibenahi maka masalah kerusakan lingkungan ini akan bertambah berat. Untuk itu saya berjanji dan menjamin tidak akan ada lagi perubahan peruntukan lahan bagi pengembang,”jelasnya di dalam konferensi pers acara peresmian pembangunan tiang pancang pertama rusunami Gading Nias, di Jakarta, kemarin (04/02).

Fauzi juga meminta kepada seluruh pengembang untuk lebih memperhatikan masalah kelestarian lingkungan. Sehingga ke depannya nanti Jakarta tidak lagi menerima kerugian dari dampak pengrusakan lingkungan yang terjadi akibat pengalihan fungsi lahan.

Sementara itu, Dirjen Sumber Daya Air Departemen Kementerian Pekerjaan Umum, Iwan Nursjirwan, mengatakan pihaknya mendukung baik keputusan Gubernur DKI tersebut.

“Kami sangat berterima kasih jika keputusan itu dilaksanakan, karena selama ini sejumlah lahan penyerapan air banyak yang dialih fungsikan menjadi pemukiman ataupun kawasan perkantoran,”katanya saat di temui di Gedung Departemen Kementerian PU di Jakarta, kemarin.

Suci Dian Hayati

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 18, 2008 in reportase

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: