RSS

Banjir Jakarta

11 Feb

Istana Merdeka Kebanjiran

Kata orang, banjir dasyat di Jakarta hanya akan terjadi dalam lima tahun sekali. Jika dihitung-hitung maka tahun ini seharusnya Jakarta gak akan kebanjiran. Tetapi, apa hendak dikata, sejak Jumat lalu sejumlah kawasan di Jakarta sudah kebanjiran. Ada yang tingginya sebetis adapula yang sudah sampai sedada manusia dewasa normal. Anehnya lagi, nih banjir cuma karena hujan tak henti-hentinya dalam beberapa jam, tidak ada tambahan dari bogornya juga air pasang dari pantai utara.

Fauzi Bowo yang sempat mengelu-elukan bakal membebaskan Jakarta dari banjir, eh malah borong banjir. Penerbangan nasional maupun internasional di bandara soekarno hatta juga lumpuh. Mereka yang uring-uringan ternyata tidak hanya para calon penumpang, tetapi juga sejulamlah menteri sebut saja Mensos yang keberangkatannya terpaksa ditunda.

usut punya usut, ternyata kata pihak departemen pekerjaan umum, banjir di jakarta waktu itu lebih disebabkan karena drainase kita yang gagal. sebenarnya bukan sistemnya saja yang jadi penggagal, tetapi juga karena banyaknya sampah yang menutup mulut pipa-pipa drainase itu.

untuk itu, pak Gubernur DKI meminta agar masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam mencegah banjir yang lebih besar lagi. atau bisa disebut genangan ini. yang terpenting adalah jangan membuang sampah di sungai-sungai dan saluran drainase. tapi boleh dong kita juga minta ke pemerintah…coba deh dilihat lagi sistem drainasenya…wong di jalan utama aja jarang ada lubang got yang kita lihat..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 11, 2008 in reportase

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: