RSS

Hotel Pertama Luar Angkasa Dibuka 2012

14 Agu

Bersiap-siaplah bagi Anda yang suka bepergian berdarmawisata. Rencananya tahun 2012, hotel luar angkasa pertama akan selesai dibangun. Investor terbesar yang bergabung dalam rancangannya, menurut media XinHua berasal dari Uni Emirat Arab dan Jepang.

Hotel yang diberi nama Galactic Suite akan mulai di reservasi tahun 2008 mendatang, ujar direktur perusahaan pembangunannya Xavier Claramunt kepada wartawan, Jumat lalu.

wwwreuterscom.jpg

Galactic Suite nantinya akan membawa para pengunjungnya berkeliling dunia selama 80 menit,” katanya. Claramunt menambahkan, rancangan hotel tersebut nantinya akan terdiri dari lima modul serupa kamar yang terbuat dari alumunium.

Tiga diantaranya akan menjadi kamar butik yang akan diisi dengan berbagai perabotan mini karena ukuran kamar yang juga tidak terlalu lebar. Selain ruangan yang tidak mencukupi juga dikarenakan sifat benda-benda tersebut yang jelas akan mengambang saat berada di kawasan nol gravitasi, tambahnya.

“Tantangan dari rancangan hotel ini jelas terletak dalam pembangunan kamar mandinya,” ungkapnya. Namun, secara gamblang ia menggambarkan nantinya para tamu yang ingin merasakan mandi di luar angkasa akan masuk ke sebuah ruangan spa dimana buih-buih sabunnya sudah mengambang.

Para tamu nantinya juga akan diizinkan untuk ikut serta dalam berbagai eksperimen di luar angkasa, yang jaraknya sekitar 450 kilometer dari bumi.

Saat ditanyakan berapa jumlah dana yang perlu dikeluarkan oleh seorang pengunjung, Claramunt mengatakan karena ini hotel untuk yang pertama kalinya, harga masih sangat mahal yaitu berkisar 3,99 juta dolar untuk tiga hari. Jadi kurang lebih 1 juta dolar per harinya.

Meskipun demikian, sang direktur menganggap harga itu masih pantas dan masih bisa dibeli oleh 40.000 orang di dunia ini. Menurutnya, harga tiket tersebut jauh lebih murah dibandingkan harga yang harus dikeluarkan Dennis Tito, wisatawan luar angkasa 2001 lalu, yang mengeluarkan uang sebanyak 20 juta.

wwwreuters2com.jpg

Tetapi, bagi saya yang sepertinya cuma mimpi bisa melihat bumi dari bulan, rasanya juga akan sekedar hayalan bisa menginap di hotel yang cukup lumayan sangat mahal itu. hahahaha…berbeda bagi para jutawan kita. Ayo dari pada uang nya dipake berlibur tidak berguna, mending ke hotel luar angkasa itu saja, toh bagus juga untuk pendidikan antariksa. Bener gak….???

Suci/XinHua

 
31 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 14, 2007 in reportase

 

31 responses to “Hotel Pertama Luar Angkasa Dibuka 2012

  1. Fransisco Xaverius Fernandez

    Mei 31, 2008 at 9:13 pm

    Wow,aku kepingin banget nginep n kliling angkasa luar, namun apa daya tangan gak sampe. walo tiap hari di ponselku selalu diingatkan untuk “tekan bintang”.

     
  2. choon hyang

    Februari 10, 2009 at 12:57 pm

    ASSALAMUALAIKUM WR.WB

    BAGAIMANA POSISI KITA SAAT BERADA DI HOTEL LUAR ANGKASA TERSEBUT,DISITUKAN TIDAK TERDAPAT GRAVITASI BUMI APAKAH KITA BISA MEMPOSISIKAN DIRI KITA SEBAGAIMANA MESTINYA?
    ADUH SAYA SANGAT SENAG,MEMBAYANGKAN BILA SAYA BISA KESANA PASTINYA BISA MELIHAT BENDA-BENDA LANGIT
    YANG ADA DISANA.
    TERIMA KASIH

    WASSALAMUALAIKUM WR.WB

     
  3. suci

    Februari 12, 2009 at 6:37 pm

    wah disana mah kayak yang di film2 aja pak, sistem gravitasi begitu mudahnya untuk dikendalikan sama halnya seperti kita mendaur ulang oksigen yang akan kita hirup pak. semoga disaatnya nanti kita masih cukup uang ya pak buat jalan2 kesana.

    oya kabar terbaru malah akan ada koloni manusia di mars pak, sepertinya akan lebih menarik perhatian. terimakasi sudah mengunjungi blog ini.

     
  4. AkuH...

    Mei 23, 2009 at 9:48 pm

    IIIIIIIiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih..sumPah Aqw Ingin BandEth!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Kapan za..akUh..Bza Jadi MiliOner Byar Bza Ke Hotel Itu…?!

     
  5. anke jezika warso

    Mei 31, 2009 at 10:08 am

    iwH….keRen bEudh dEwH paZtiNya……………
    beRapa duit bu……..!
    tar deWh kaLaU aGku jaDi pResiden aGku baKalan

     
    • denis albarka

      Februari 11, 2010 at 5:07 pm

      kalo u jAdi PresiDent,Mending Bwat Shoping & makan2 ma temen2,atau Bwt Bahagiakan Mak di Kampung……!

       
  6. Rudi TaBuTi

    Juni 23, 2009 at 11:27 am

    woOWw Ke Luar ANgkaSA Mantaaabb …. Wah Bisa NgaWang ( terbang melayang – layang . red ) di UdaRa Heemmm biSa Minum Air Ga PaKe GelAs , BuBu gA PakE KasuR , daN Uhuk Uhuk ( SENSOR ) Dgn terbaNg hahahaha….. pasti aSik dahh tapi TabunGan Aku MaSih Rp 125.000 klo sampai ke 3.33 juta USD masih lama Ga Ya… T_T

     
  7. pendi

    Juli 19, 2009 at 12:05 am

    WOW,, BRAPA YA KIRA – KIRA? Rp. 100.000 cukup ga?
    hahaha. . . .

     
  8. brayz

    Oktober 1, 2009 at 3:58 pm

    hhaaduuh jadi pusing nhe mikirin gituan .
    tapi itu smua bukan rekayasa kan ?

     
    • imanta

      Januari 20, 2011 at 7:02 pm

      ia aku mau dong keluar angkasa penggen dehhhhhhhhhhhh ya allah semoga aku pergi keluar angkasa melihat ciptaan mu ya allah aku tolong ksbul kan ya allah

       
  9. tiara

    Oktober 20, 2009 at 12:04 pm

    kapan ya q jg bs ke sana q tunggu.

     
  10. Zandri

    Desember 17, 2009 at 3:53 pm

    Hebat, Tapi gimana sih cara kerja membuatnya……..? susah nggak ya …..! supaya dibikin pula hotel – hotelan….

     
  11. Romadhon

    Desember 28, 2009 at 11:28 pm

    Mahal bgt gk mungkin ksono mendingan wt naek haji

     
  12. denis albarka

    Februari 11, 2010 at 5:03 pm

    waah,lama2 hotel punya aku bakal gk laku….!

     
  13. renir

    Februari 12, 2010 at 6:24 pm

    hehehehe seneng bgt !!!!! klu bisa ke luar angkasa

     
  14. syam

    Maret 25, 2010 at 8:38 pm

    wah boleh klo ada uang lebih……………..

     
  15. dina dj

    April 8, 2010 at 7:36 am

    doain yyyyyyyyyyyyyyy biar bz k sna,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

     
  16. cecil

    Juni 7, 2010 at 3:07 pm

    huft…kpn ya aq bz nginap di hotel Luar angkasa???? rasanya mustahil bgt…ckckck

     
  17. ibnu

    Juli 25, 2010 at 3:22 pm

    aja percaya gah bobadan sira kuh………..

     
  18. Budhy

    Oktober 4, 2010 at 9:15 pm

    Jk bulan madu kesana bisa ga ya.. menikmatinya…?!!

     
  19. ada deh

    Oktober 30, 2010 at 11:50 am

    mimpi kali ye…

     
  20. gumutar

    Desember 15, 2010 at 7:18 pm

    wah mimpi kali ye……………

     
  21. lanange jagat

    Desember 17, 2010 at 10:57 pm

    apa mungkin itu semua berjalan langgeng?????/

     
    • lanange jagat

      Desember 17, 2010 at 11:01 pm

      mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaap

       
  22. sev

    April 11, 2011 at 1:42 pm

    mending buat pergi ibadah haji ja bareng keluarga semua…pasti cukup tu..!

     
  23. arvin

    Agustus 3, 2011 at 5:37 am

    gw jadi pengen to jadi tamu pertama galactic suite .. hehehehe

     
  24. Sangkoet

    Agustus 29, 2011 at 8:47 am

    andai aku punya duit aku akan nginap 30 hari.

     
  25. LaLa' Chiy StrawBeriy MMuach

    Oktober 1, 2011 at 3:44 pm

    wwweeeewww jd pgen ksna,.,.,,
    tp stelah tu lgsung kere mgkin ea.,. xixixxixixiii

     
  26. sarahtea gitochh

    Oktober 12, 2011 at 1:47 pm

    masa..?? ada hotel.. di ruang angkasa..? spa. yngkk, mau ksana yya,,>>>>???
    mungkin,,,, alien, dtengkk. k sana.. heheheheheheh.. just kidding ya..????
    orang rusia yya.. yngk buat.a??????

     
  27. NURAISYAH

    Mei 19, 2012 at 8:04 pm

    seru banget ya”’ n pasti menyenangkan “‘kira – kira bisa diskon 100 % gak to pergi ke galacctic suite ”’hehhe” menjelajah keliling dunia selama 80 menit dan ber ekspiremen di luar angkasa” mau dong”‘

     
  28. booking hotels cheap

    Desember 1, 2012 at 5:20 pm

    Hello would you mind letting me know which web host you’re working with? I’ve loaded
    your blog in 3 different web browsers and I must say this
    blog loads a lot quicker then most. Can you suggest a good internet hosting provider at
    a reasonable price? Many thanks, I appreciate it!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: