RSS

Debak-Debuk

07 Jun

 

Untuk orang Medan ataupun yang pernah berkunjung ke Berastagi, tentu tidak aneh dengan judul di atas. karena, dua kata di judul itu adalah nama lokasi pemandian air panas yang ada di bawah kaki gunung Sibayak. Jika selama pendakian tidak salah jalur, maka kita bisa sampai di lokasi pemandian ini langsung.

jika dilihat dari katanya sih, mungkin ingin menggambarkan suara percikan air dari tepukan kaki mereka yang mandi ya? seperti keciplak-kecipluk…he2x. tetapi yang jelas, lokasi pemandian ini sangat menyenangkan. setelah lelah mendaki gunung, diakhir dengan mandi air hangat ditambah mi rebus dan kopi susu. bisa pula roti bakar coklat..uu…yummyy..sepertinya lain kali kita tulis wisata kuliner saja ya..

 

nah, disinilah akhir perjalananku kemarin setelah mendaki gunung Sibayak bersama keluarga. cuacanya yang berkabut, membuat ritual mandi air panas menjadi saat yang tak terlupakan. tapi bagi yang gak kuat bau belerang yang seperti bau terlu bebek busuk itu, bisa-bisa malah pingsan saat tiba di lokasi pemandian. namanya saja kolam air panas yang langsung dari kawah gunung Sibayak, jadi jelas bau belerangnya masih kuat.

pemandian air panas

 

saat itu, ada sekitar tiga tempat pemandian umum. ada yang tipe model wisata banget dengan restoran dan kolam dari tegel. tetapi juga ada kolam alami..kami yang memang orang gunung lebih memilih kolam alami. bentuknya hampir menyerupai sungai kecil dengan beberapa bebatuan disekitarnya.

 

aku ingat sekali, saat itu kami membeli indomie rebus lengkap dengan telurnya. ditambah teh dan kopi susu yang hangat. ah…saat di tenggorokan, semua makanan dan minuman itu benar-benar melegakan.hehehe. setelah puas mandi dan hari sudah mulai sore, kamipun memutuskan untuk kembali ke rumah. nah untuk kali ini, dari lokasi pemandian hingga menuju pintu masuk pendakian dan kembali ke kota harus menggunakan kendaraan.

 

selain karena sudah lelah, jaraknya juga lumayan jauh. kecuali ada yang berminat menantang kaki dan betis. hehehe…lama perjalanan hingga ke kota lagi, yah paling tidak setengah jam. tapi buatku itu sama sekali tidak terasa, karena lima menit diatas mobil aku langsung terlelap.

 

bagaimana tidak, cuacanya sejuk sekali. ditambah badan lelah dan perut kenyang, siapa yang tidak akan tertidur. Ok, buat kalian yang mampir ke kota medan, tidak ada salahnya loh mencoba dua objek wisata itu. cerita selanjutnya, akan saya bawa teman-teman berkunjung ke sebuah air terjun di depan pintu gerbang pendakian. sama asiknya loh..gak rugi deh. selamat berpetualang di kota berastagi…..

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 7, 2007 in jalan-jalan

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: